Kepada
Yth. Bapak / Ibu Dosen

Bersama ini kami informasikan bahwa Department of Science and Technology (DST), Kementrian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi India meluncurkan program ASEAN – India Research Training Fellowship (AIRTF) 2018/2019. Program tersebut ditujukan bagi peneliti muda dari negara-negara ASEAN untuk bekerja pada institusi akademis atau penelitian di India dalam rangka mempromosikan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi yang akan diimplementasikan oleh Federation of Indian Chambers of Commerce and Industry (FICCI). Program ini sekaligus untuk memperkuat hubungan antara India dengan negara-negara anggota ASEAN.

Program AIRTF akan memilih 50 peneliti muda dari negara anggota ASEAN setiap tahunnya untuk melakukan penelitian dalam rentang waktu 6 (enam) bulan di sebuah institusi India yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Adapun bidang fokus penelitian diantaranya :

  1. Agricultural Sciences
  2. Biological and Medical Sciences
  3. Chemical Sciences & Engineering
  4. Computer Science & Engineering
  5. Physical Sciences and Mathematics
  6. Ocean, Earth & Atmospheric Sciences
  7. Engineering Sciences
  8. Materials, Minerals and Metallurgy
  9. Science Policy / IPR Management / Technology Transfer & Commercialization
  10. Other multi-disciplinary areas of Science, Technology and Innovation in alignment with ASEAN Plan of Action on Science, Techonology and Innovation (APASTI) 2016-2025

Sebagai informasi, pengajuan proposal dapat dilakukan sepanjang tahun. Proposal tersebut akan di proses dalam 2 tahap, yang berakhir pada tanggal 30 Juni dan 31 Desember setiap tahun. Sebagai bahan pertimbangan, informasi lebih lanjut mengenai program AIRTF ada pada lampiran.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Lampiran :

  1. Surat Edaran

 

Salam
LPPM